PACE PU PIKIRAN WAKTU MESIN PESAWAT RUSAK


Pace Yaklep dan pace Kon dong dua dalam pesawat, pas su terbang, pilot sampaikan 1 dari 4 pu mesin pesawat rusak diharap penumpang tenang.

Tra lama kemudian, pilot umumkan ke-2 kali, mesin ke-2 rusak tetap tenang.

Baru setengah jam kemudian pilot umumkan. Kali ini mesin ke-3 rusak. Pilot pu permintaan penumpang tetap tenang karena hanya terlambat 1 jam.

Pace Yaklep su keringat dan slalu berdoa didalam pesawat.

Karena su jengkel Pace Yaklep dia batariak : “Pesawat sialan. Klo mesin keempat mati, berarti torang bisa satu malam tinggal diatas sini.”

pace kira di kapal kapa..

BAYGON DIMATA MOTE DAN YARANGGA


ada pace dua rencana mo mancing ikan di laut,,,,

yg satu orang biak yg satu orang paniai,,,,

jdi donk 2 dayung ke tengah laut, trus cari tempat yang pas untuk mancing

begitu tiba langsung pace biak buang jangkar

sementara los tali begini

pace biak ni lihat kaleng Baygon yang hanyut jdi dia pegang bru baca tulisan "baygon jaminan mutu", tapi karna rabun jdi dia salah baca begini : “baigon jaminan mote”,

Baru pace paniai yang ternyata marga mote ini tidak terima jadi pace ambil kaleng dari pace biak itu baru baca tulisan bagian bawanya :"baygon pembasmi yaranga…".

Pace biak yang pas kebetulan dia marga yarangga itu langsung ketawa baru bilang : "ih.... asli ehh.. torang dua pu marga ternyata terkenal eh.."

pace pania balas : "oh iyoeee..."

dong dua ketawa sendiri,,,,

MASALAH MARGA BIAK DAN BATAK


Ada pace batak satu de tanya sama pace biak.. Pak kanapa orng biak marganya rumbiak, rumbewas, rumbekwan, rumkorem..

Trus pace biak de bilang sama pace batak : “kenapa Jadi ??”

Trus pace batak jawab : “Berarti orng Biak masih keluarga dgn Rumahkos….hahaha..”

Langsung pace biak de Marah trus de bilang : "baru kenapa orang batak marganya sitorus, sinaga, sitompul.., Berarti masih keluarga dengan Sikomo yang muka macam soa-soa..!!!”

HARGA PARFUM MAHAL DAN MURAH


Satu kali Nene naik taxi (angkot). Tralama Mace 1 de naik deng bobou harum.

Nene: “ko bobou harum sampee”

Mace1: “tenang saja nene, ini BULGARI, de pu harga 2juta”. Mace de pamer, nene ko diam saja tp dlm hati ‘qmai ko sombong sampe’

Tralama Mace 2 naik.

Nene: “Bah Harum ee”.

Mace2: “Ko tau nene ini GUCCI, de pu harga 3,5 juta”. Nene dlm hati ‘epenka’

Sudah, nene ko turun dari taxi sambil konto, de pu bau busuk sampe….mace dorang 2 su mau pingsan ka ini.

Trus nene de angkat:.

Nene: “TERASI, 6 ribu rupiah!!!”

ADE PU RASA MACAM IKAN KUAH


Yakob deng Mince dong dua lagi pacaran

Yakob ini sayang2 tince, trus mo cium.

Tapi karna terlalu asyik jdi yakop ko lidah tra mendarat di bibir tapi dia langsung jilat Mince pu mata.

Mince kaget stengah mati baru de bilang : “ihh, Kk ko bikin sa macam bagimana nih??”

Trus Yakob de Jawab: ” adohh tince sory e abis ko pu rasa nih macam ikan kuah jadi”

SURAT UNTUK DIK MERIAM BELINA


Waktu pace Yakob de dengar Artis Indonesia Meriam Belina menyanyi di siaran musik senja di Radio  pace pu Batin tersiksa ka ini..jadi de tanya sama Obet dia…

Yakob : Seeeechh Obet ko tau ini perempuan siapa yang menyanyi di Radio ni…

Obet : aeh..macam ko tra tau saja itu artis yang de pu nama Itu Meriam Belina

Pace Yakob diam- diam pulang ke rumah…tiba di rumah Yakob tra pikir panjang lagi de ambel kertas HVS dan bolpen langsung de tulis Surat …

kepada

yang tersayang Dik Meriam Belina
di Jakarta

Salam Pramuka…!!

Meriam Belina yang cantik dan manis seperti susu Belanda campur dengan alvokat Serui saat saya dengar suara mu mengalun merdu di pita kaset…sa pu hati ini seperti ko penjarakan di bawa pemerintahan Pontius Pilatus…ko bikin sa makan tra kenyang tidur tra nyenyak kencing pun putus..putus…adohh­ ade kaka sayang tapi gunung dan laut su pele jadi nanti kaka berenang saja…

Yakob de tanda tangan langsung taruh cap kepala kampung di bawah lagi karena Yakob de kira Meriam Belina itu kepala distrik…ka apa… Hahahahah

MACE GAUL LOGAT YOKSNA


Ada mace dua nama Mery dan Lince. donk jalan-jalan di Mall Plaza Semanggi. Banyak orang jadi dong dua tindis logat Jakarta hancur.

Mery de curhat tentang de pu pacar Ateng..

Mery : “Lin, aku lagi sebel nih. Lo tau kan, gue tuh sayang banget sama Ateng. Tapi, semalem gue lihat Ateng jalan sama cewe laen, udah gitu pake pegangan tangan en ciuman segala lagi, apa nggak yoksna tuh??”

Lince : “Wooww Merry!! Itu sih mah yoksna buanget tuch!!”

TUMIS DAUN DAN BUNGA PEPAYA


Ada anak satu de pulang dari sekolah ke rumah dengan kecepatan tinggi. De ada kelaparan tra bae punya, di rumah de pu mama masak daun pepaya tumis, su tau to tanggal-tanggal tua jadi makanan su meti betul.

Pulang sampe di rumah tra kase selamat siang ka langsung menuju dapur, sampe di dapur trus de batariak ke depan

Anak : “Mama..e..e…masak apa ka sa lapar sampe su mo mati ni…”

Mama : “Woi…i… anak sekolah apa yang goblok begitu ka, tra kase selamat siang lagi, su masuk di dapur baru batariak lapar lagi… Ko lihat di lemari situ sudah berkat yang ada di situ makan sudah to…”

Anak : “Aeh..h.. Mama e… Sungguh mati! Berkat apa yang pahit begini ka…e…eh!! ”

PENYEBAB UJUNG KARANG KAYU PULO TERBELAH DUA


Jadi pace Tinus yang adalah seorang nelayan ini ada tanya deng Yohan de pu teman, "Ko pu perahu kenapa terbelah jadi 2 seperti itu?"

Yohan jawab, "Ko lihat ada batu karang di ujung Kayo Pulau yang tong pernah lewat waktu itu to?"

Tinus berkata, "Yo sa ada lihat dia tabelah dua. Kenapa jadi?"

Yohan jawab lagi deng muka lesu, "Itu yang bikin sa pu perahu terbelah dua, karna waktu lewat di itu sa tra lihat.."

HUBUNGAN SELINGKUH ISTRI POLISI DENGAN KOPI


Ada pace polisi satu datang ke dokter polisi, baru dia minta tolong ke dokter itu karna dia ada masalah kesehatan.

“Apa yang bisa saya bantu?” pace dokter tanya.

Pace polisi bilang : “Pa dokter, berapa hari kemarin pas sa ada pulang dinas sa dapat tangkap basah sa pu istri ada baku naik dengan laki-laki lain. Jadi sa kasi keluar pistol baru ancam tembak laki-laki itu"

pace dokter bilang : "Terus..."

Pace lanjut : "Dia pu laki-laki selingkuh itu bilang kalo saya bunuh laki-laki itu, sa dapa penjara, baru sa pu istri bisa baku naik dengan orang lain lagi,, jadi dia bilang percuma saja pake cara kekerasan, pake cara damai saja. jadi sa istri buatkan kopi satu teko baru sa minum..."

Pace dokter babingung baru bilang : “Trus dia pu masalah apa?”

Pace polisi tra jawab, dia lanjut lagi : “Terus kemarin ini, dong dua ada sa tangkap basah lagi baku naik. Jadi sa ancam untuk bunuh sa pu maitua. Tapi dia pu selingkuh itu bilang kalo sa bunuh sa pu istri. Sa tra bisa lagi naik dia, trus sa dapa penjara seumur hidup. Dong dua bujuk saya baru ajak saya minum kopi satu teko lagi”.

Pace dokter ambil nafas dalam baru bialng : “iya pak.. trus hubungannya apa?”.

Pace polisi balas : "bah, belum selesai... dari tadi ni sa liat dong dua baku naik lagi... jadi depan dorang dua sa angkat pistol baru kasi todong ke sa pu mulut... Jadi laki-laki itu bilang kalo sa nanti rugi, karna kalo sa mati, dong dua bebas baku naik. Jadi dong dua ajak sa tenang baru minum kopi lagi”.

Pace dokter su emosi bokar baru batariak : “Terus ... ko pu tujuan datang ke sini tuh APAAA???."

pace polisi dia tenang baru dia bilang : “Behhh.. tenang to pa dokter, sa cuma mo tanya, KOPI itu sebenarnya bisa merusak sa punya kesehatan ka tidak????”

CARA LAYANI DAN PUASKAN SUAMI


Pace KONAS satu kali datang ke bos penjual miras terbesar di Timika. pace dia toki pintu rumah. Begini mace bos yang buka pintu.

KONAS dia langsung bilang : "Mace... ko tau cara layani ko pu paitua, kah??"

Mace dengar begitu dia marah : "Laki-laki kurang ajar, ko kira sa ini perempuan murahan.... ko pergi,!!!" Mace langsung banting tutup pintu.

Besok begini Pace KONAS ko datang lagi, baru dia tanya ulang.

Mace ko emosi baru dia bilang : "Biadap ko, stop bikin diri ganteng sudah... sa ini perempuan terhormat eeehhh...!!!"

Pas malam begini, mace langsung lapor sama dia pu paitua.

Mace bos : "Papa... dua hari ini ada laki-laki tra jelas datang ke rumah baru dia mo rayu rayu saja.. ajak tidur dengan dia.."

Pace bos : "Ahhh... laki-laki siapa tu yang berani ganggu-ganggu sa pu istri tersayang, yang penting ko tra tergoda sama dia toh??"

Mace bos : "Jihhhh... masa sa mo selingkung dari sa pu suami ganteng tuh.... Papi, besok kalo laki-laki itu datang, papi pukul dia eeehh.. supaya dia tobat.."

Pace balas : "Iyoo... besok laki-laki itu datang, papi sembunyi di belakang pintu baru  mami buka pintu. Pas dia goda mami, nanti papi babat dia,"...

Besoknya... KONAS tanpa kenal lelah datang toki pace bos pu pintu. Sesuai dengan rencana, pace ko sembunyi di belakang pintu, Mace ko buka pintu.

Mace sambi buka pintu setengah : "Ada apa ya?"

KONAS : "Mace ko bisa puaskan ko pu suami?"

Mace balas : "Yooo.. kenapa, saya bisa puaskan, memang ko mau apa?"

KONAS : "Ohhh.. kalo begitu bagus!!!!  mace ko coba lebih puaskan lagi ko pu suami lagi kah... supaya ko pu suami itu tra tidur lagi dengan sa pu maitua,,, sebab sa baru tau kalo ko pu paitua itu sudah lama selingkuh dengan sa pu maitua."

SELAMAT DARI INTIPAN KOLOR


Satu kali Mince dengan dia punya mama ada mo jalan - jalan ke Jayapura Mall. Dong dua naik taksi dari Bank Papua.

Pas di dalam taksi begini ada mahasiswa dua duduk depan Mince baru bikin gerakan-gerakan aneh.

Dong dua sengaja kasih jatuh-jatuh bolpen, pensil, hape, buku di depan-depan mince sambil liat-liat Mince. Tapi minde de cuek-cuek saja.

Turun di mall begini Mince pu mama bilang : "Ince... ko tadi tra sadar kah, kalo mahasiswa dua depan ko itu pu gaya aneh-aneh...."

Mince dia jawab : "Oooo... yang tadi di atas taksi itu!

Mama : "Ko mengerti dong dua pu tujuan kasih jatuh-jatuh bolpen deng hape itu apa?"

Mince dia jawab : "Ah... dong itu cuma mo liat-liat sa pu kolor saja ,,,... tapi mama sante... karena sa pu tujuan untuk begitu supaya dorang tra liat mama pu kolor, sebab mama juga duduk  lebih tabuka.."

Mama : "Oh bagus itu anak, aduh mama malu sekali kalo dong liat mama pu kolor.... Tapi masalahnya tadi ko pake kolor yang mana,??"

Mince dia jawab sante : "Yee.. sa tra pake kolor to... supaya dorang tra bisa liat sa pu kolor...."

NAIK TAKSI KE PILKADA


Suatu hari di Jayapura pas waktu musim-musim pemilihan kepada daerah berlangsung ka ini…

Ada satu pace pejabat dia ada naik taksi dari Sentani. Trus dia mo turun di kantor KPU di jayapura karena mo urus dia pu partai punya urusan di kantor itu…

Tapi de lupa kantor pu nama…

Jadi pas taksi su dekat kantor KPU, pace ko batariak….

Pace : Kondektur… pilkada ada eee…

GARA-GARA HAGA TIKET PESAWAT MAHAL


ADA PACE SATU NAIK PESAWAT PULANG KE KAMPUNG

JADI DIA NAIK PESAWAT YANG BAYARNYA PAS SUDAH TIBA DI BANDARA TUJUAN

TAPI KARENA HARGA KE KOTA DEKAT KAMPUNG HALAMAN MAHAL, BARU DIA HARUS NAIK SPEED DARI KOTA KE KAMPUNG JADI DIA NAIK PESAWAT BARU DIAM-DIAM SAJA

PAS PESAWAT SU DEKAT2 PULAU DI DIA PUNYA KAMPUNG HALAMAN, DIA BILANG SAMA PILOT : PILOT KO COBA MINGGIR KIRI SUDAH, SAYA PUNYA RUMAH ADA DI BAWA SANAH,,

PILOT DIA BALAS : ANAK... KO LOMPAT SUDAH, SAYA KASIH KORTING HARGA TIKET 100 RIBU RUPIAH
Penyangkalan / Disclaimer : Dengan mengunjungi, membaca dan berkomentar di website ini (www.mob.papua.us), Anda telah setuju untuk menganggap semua kisah yang ditulis di website ini merupakan rekayasa tanpa sengaja yang bertujuan hanya untuk hiburan semata.